PAKET UMROH PLUS AQSO 12 HARI 2018

PAKET UMROH PLUS AQSO 12 HARI 2018

Paket Umroh Plus Aqso 2018

  • Fakta Tentang Aqso

Hal yang sangat menjadi salah satu kebanggaan bagi umat Islam adalah masjid Aqso disebut UNESCO sebagai salah satu masjid warisan Islam di dunia. Walaupun Aqso tempat ibadah yang banyak dikunjungi berbagai orang di berbagai negara, namun yang patut disayangkan adalah peperangan membuat Aqso menjadi mencengkam. Terkadang tanpa disadari tentara Israel datang menjaga Aqsa dan hal ini menjadi salah satu ketakutan tersendiri bagi jamaahnya.

Aqso merupakan masjid di kota Yerusallem. Kota ini terkenal dengan pusat tempat suci Nasrani di dunia serta umat Yahudi. namun umat Islam juga menjadi sejarah panjang di Aqso berkat Rasulullah.

Setiap orang di sana saling melengkapi walau sering terjadi konflik. Namun umat yang lainnya selalu beribadah dengan damai. Seperti tempat suci antara Nasrani dan Yahudi di Yarusallem berdekatan bahkan dalam satu area. Namun sangat dijaga kedamainnya dan tentunya tentara Yerusallem selalu berjaga-jaga setiap waktu.

  • Tentang Masjidil Aqso

Masjid Al-Aqsha adalah salah satu masjid tertua yang terletak di jantung kota Yerussalem, Palestina. Bagi para jemaaah yang inin menelusuri jejak sejarah islam di Negara ini dapat mengunjungi Negara palestina di Yerussalem. Di kota yerussalem ini lah masjid al aqsa berada. Bagi Anda yang berniat melakukan wisata muslim dan yang sedang berkunjung ke negera Palestina, maka dapat sejenak singgahlah ke masjid ini, masjid al aqsa yang disucikan oleh umat Islam di seluruh macanegara di dunia. Paket umroh plus aqsha 2018

Nama Masjid Al-Aqsa, juga ditulis Al-Aqsha (bahasa Arab yang secara harfiah berarti “masjid terjauh”) adalah salah satu tempat suci agama Islam yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem (Yerusalem Timur).

Kompleks tempat masjid ini (di dalamnya juga termasuk Kubah Batu atau dalam bahasa Inggrisnya: The Dome of Rock) dikenal oleh umat Islam dengan sebutan Al-Haram Asy-Syarif atau “tanah suci yang mulia”.

Kompleks ini oleh umat Yahudi dan Kristen dikenal pula dengan sebutan Bait Suci (bahasa Inggris: Temple Mount), suatu tempat paling suci dalam agama Yahudi yang umumnya dipercaya merupakan tempat Bait Pertama dan Bait Kedua dahulu pernah berdiri.

  • Tempat Suci Ketiga Umat Islam

Dulu, Masjid Al-Aqsha dibangun oleh Nabi Adam a.s setelah beliau melakukan pembangunan Baitul Haram di Makkah. Namun, seiring dengan waktu dan zaman, masjid ini mengalami kerusakan dan dibangun kembali oleh Nabi Daud a.s hingga pada tahap penyempurnaan oleh Nabi Sulaiman a.s.
Jika kita Berbicara tentang negeri Palestina, sudah pasti yang akan terbayang di kepala kita yaitu Masjidil Aqsa. Dan memang sudah sangat banyak nash yang sangat jelas menunjukkan kepada kita yatu tentang keutamaan keutamaan masjid suci ketiga umat Islam ini. tetapi sangat disayangkan, selama ini kita keliru tentang masjid al aqsa.

Wahai saudara saudaraku, ketahuilah bahwa masjid yang terdapat kubah yang berwarna biru keabu-abuan itu lah Masjid Al-Aqsa yang sebenarnya. Dan Bukan masjid yang terdapat kubah berwarna emas yang selama ini kita lihat karena masjid berkubah warna emas itu adalah masjid Qubbat As-Sakhrah atau sering disebut masjid “Dome of the Rock”.

Masjid Al-Aqsa secara luas dianggap sebagai tempat suci ketiga oleh umat Islam. Muslim percaya bahwa Nabi Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Kitab-kitab hadist menjelaskan bahwa Nabi Muhammad mengajarkan umat Islam berkiblat ke arah Masjid Al-Aqsa (Baitul Maqdis) hingga 17 bulan setelah hijrah ke Madinah. Setelah itu kiblat shalat adalah Ka’bah di dalam Masjidil Haram, Mekkah, hingga sekarang. Pengertian Masjid Al-Aqsa pada peristiwa Isra’ Mi’raj dalam Al-Qur’an (Surah Al-Isra’ ayat 1) meliputi seluruh kawasan Al-Haram Asy-Syarif.

Masjid Al-Aqsa pada awalnya adalah rumah ibadah kecil yang didirikan oleh Umar bin Khattab, salah seorang Khulafaur Rasyidin, tetapi telah diperbaiki dan dibangun kembali oleh khalifah Umayyah Abdul Malik dan diselesaikan oleh putranya Al-Walid pada tahun 705 Masehi.Span

  • Masjid Al-Aqsha, kiblat pertama kaum muslimin

Dari beberapa riwayat dan Dikutip dari beberapa hadits Imam al-Bukhari dan Muslim ditegaskan bahwa selama Nabi Muhammad saw bersama sahabatnya ketika berada di Madinah, mereka melaakukan shalat dengan kiblat ke arah masjid Al-Aqsha. Dan terus dilaksanakan selama enam belas bulan lamanya. 

Selain hadist dan riwayat, di dalam Al-Qur’an juga berisikan bahwa telah menempatkan masjid al aqsa dalam kemuliaan khusus, terutama saat peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, sebagaimana firman Allah SWT yang artinya ”Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hambanya pada suatu malam dari masjidil Haram ke Masjid Al – Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya dia adalah maha mendengar lagi maha mengetahui (QS.Al-Isra:1). 

Paket Umroh Plus Aqso 2018 adalah paket Umroh yang diselenggarakan untuk berkunjung ke Masjidil Aqsha. Para Jamaah akan diajak untuk menelisik dan menelusuri jejak-jejak kebesaran Islam di tanah Palestina. Sebagaimana kita tahu Bahwa Masjidil Aqsha adalah masjid dimana Rasulullah SAW melakukan perjalanan supranatural dalam peristiwa Isra’ wal Mi’roj. Peristiwa dimana Rasulullah SAW menerima wahyu untuk melaksanakan Sholat 5 Waktu.