Dzikir yang Harus Sering Dibaca

Dzikir yang Harus Sering Dibaca
Dzikir yang Harus Sering Dibaca adalah Laa Ilaaha Illallooh. Tujuan dzikir ini adalah untuk memperbaharui keimanan dan memperteguh aqidah, Astaghfirullooh. Tujuan dzikir ini adalah meminta ampun dari dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita, Alhamdulillaah. Tujuan dzikir ini adalah bersyukur kepada Allah atas berbagai macam nikmatNya,Bershalawat kepada kekasih kita Rasulullah Muhammad

Dzikir yang Harus Sering Dibaca

Semua dzikir adalah baik dan dzikir yang paling afdhal adalah membaca, mempelajari, memahami dan berusaha mengamalkan Al-Qur’an.
BANYAK sekali ayat Al-Qur’an dan hadits Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam yang memerintahkan agar kita banyak berdzikir, mengingat dan menyebut Nama Allah.

Dzikir yang Harus Sering Dibaca adalah baik dan dzikir yang paling afdhal adalah membaca, mempelajari, memahami dan berusaha mengamalkan Al-Qur’an.

Ada empat macam Dzikir yang Harus Sering Dibaca di antara sekian banyak macam dzikir, yaitu:

1. Laa Ilaaha Illallooh.

Tujuan dzikir ini adalah untuk memperbaharui keimanan dan memperteguh aqidah.

Kita baca dengan penghayatan dan pengamalan bahwa tidak ada sesembahan yang benar kecuali Allah, kita mentauhidkan Allah dan tidak menyekutukanNya dengan suatu apapun.

2. Astaghfirullooh.

Tujuan dzikir ini adalah meminta ampun dari dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita yang teramat sangat banyak.

Kita baca dengan mengingat-ingat dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita disertai penyesalan dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi.

3. Alhamdulillaah.

Tujuan dzikir ini adalah bersyukur kepada Allah atas berbagai macam nikmatNya kepada kita.

Kita baca dengan mengingat-ingat semua nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita dan bahwa hanya Allah-lah yang layak dipuji karena Dia adalah terpuji dalam segalanya.

4. Bershalawat kepada kekasih kita Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.

Tujuan dzikir ini adalah sebagai bukti cinta dan kesetiaan kita kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.

Kita baca dzikir ini dengan mengingat-ingat segala aspek kehidupan Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam dan berusaha menjadikan Beliau sebagai uswah dan qudwah atau suri tauladan dalam segala aspek kehidupan kita.

Sumber : Islam pos.com

No votes yet.
Please wait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *