Nikmat dalam Kubur

Kenikmatan dalam Kubur
Nikmat dalam Kubur yaitu Diluaskan kuburnya atau Dilapangkan kuburnya, Ruhnya dikumpulkan bersama arwah orang mukmin beriman, Diberi rizki oleh Allah Swt

Nikmat dalam Kubur

Nikmat dalam Kubur yaitu Dilapangkan kuburnya sejauh mata memandang, kemudian datang kepadanya seorang yang tampan wajahnya, bagus pakaiannya dan wangi baunya.

SELAIN siksa kubur, Allah Swt. Juga menjanjikan Nikmat dalam Kubur bagi hambanya yang beriman dan beramal shalih. Mereka akan diberikan hadiah berupa Kenikmatan dalam Kubur dengan berbagai macam bentuknya.
Berikut adalah beberapa Kenikmatan dalam Kubur :

  1. Diluaskan kuburnya, diperlihatkan tempatnya di surga, dan didatangkan orang yang sangat tampan sebagaimana yang rasulullah Saw. kabarkan dalam hadits Al-Bara: “Maka gelarkanlah permadani dari surga, dandanilah ia dengan pakaian dari surga. Bukakanlah baginya sebuah pintu ke surga, maka sampailah padanya wangi dan keindahannya. Dilapangkan kuburnya sejauh mata memandang, kemudian datang kepadanya seorang yang tampan wajahnya, bagus pakaiannya dan wangi baunya.”
    (HR. Ahmad dan Abu Dawud).
  2. Ruhnya dikumpulkan bersama arwah orang mukmin. Ruhnya dikumpulkan bersama orang-orang beriman. “Dari hasan dia berkata, telah bersabda Rasulullah Saw., “Apabila seorang hamba mukmin meninggal dunia, maka ruhnya bertemu dengan ruh-ruh orang yang beriman.” (HR. Hakim)
  3. Diberi rizki oleh Allah Swt. Al-qur’an sendiri menyatakan bahwa orang yang mati syahid langsung mendapat Nikmat dalam Kubur dan langsung lolos dari fitnah kubur. Al-qur’an menyatakan:. “Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhan mereka dengan mendapat rezeki.” (Q.s Ali Imran: 169).

Itulah beberapa benruk Nikmat dalam Kubur yang digambarkan dalam Al-qur’an dan Al-hadits di alam kubur yang akan diberikan kepada hamba-hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Allah Swt. Maha berkuasa untuk memberikan Nikmat dalam Kubur dan rahmatnya bagi siapa saja.

Sumber: islam pos

No votes yet.
Please wait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *