Kenali Pesawat yang digunakan Untuk Umroh

Berangkat Umroh memang salah satu panggilan Allah, namun cara berangkat menuju panggilan tersebut saat ini tidak seperti zaman dahulu, dimana pemberangkatan hanya dengan satu alat transportasi saja yaitu kapal laut.
Namun di zaman ini para jamaah lebih mendapatkan kemudahan, dimana jamaah bisa memilih pesawat yang akan digunakan, seperti Garuda Indonesia airways, Emirates airways, Saudia Air.
Ketiga maskapai di atas tergolong sebagai maskapai dengan harga yang tinggi, seperti Garuda Indonesia selalu mematok harga tertinggi, kemudian diikuti Saudia dan Emirates.
Lantas berapa harga yang terpaut?
perbedaan ketiganya tidak terlalu banyak, berkisar antara USD 100 hingga USD 300. Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi para pakar ticketing.
Sudah menjadi hal yang lazim, setiap maskapai akan transit di negara asalkan jika dalam perjalanannya dia melewati negara asal.
Maka Emirates yang berasal dari Uni Emirat Arab akan transit di Dubai sebelum tiba di Jeddah.
Sedangkan Garuda dan Saudia yang memang berasal dari Indonesia dan Arab Saudi tidak akan transit di negara manapun sampai tiba di negara tujuan.
Ini menjadi nilai lebih bagi Saudia dan Garuda.
Berapa lama transit?
Sekalupun harus transit, seluruh fasilitas di bandara Dubai sangat hebat. Mulai voucher makan jika transit lebih dari 4 jam, kereta listrik untuk berpindah Gate / gerbang terminal hingga mall untuk berbelanja Free Duty.
Dari Bandara pun anda bisa melihat kemegahan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Pada saat transit, setiap penumpang hanya memerlukan waktu +- 4 jam. Barang dalam bagasi tidak perlu dipindahkan karena semuanya connecting dari Jakarta ke Jeddah.
Jika Garuda hanya memiliki rute penerbangan Jakarta – Jeddah, maka kelebihan lainnya Saudia dan Emirates memiliki rute tujuan ke bandara Madinah.
Rute menuju Madinah ini sering menjadi pilihan bagi para jamaah umrah yang rute perjalanannya menuju Madinah sebelum ke Makkah.
Dalam skala 1-10 Garuda mendapatkan nilai 9, Saudia 9,5 dan Emirates 8.
Antara Garuda dan Saudia mengoperasikan jenis pesawat yang sama, untuk pesawat lama mereka akan memakai Boeing 747, sedangkan maskapai baru menggunakan Boeing 777.
Rata-rata maskapai lama yang dimiliki keduanya belum dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang mencukupi, maka para penumpang pun selama penerbangan selama 9 jam harus puas dengan radio, tanpa monitor untuk menonton hiburan lain.
Sedangkan untuk pesawat Boeing 777, pesawat telah dilengkapi dengan layar monitor dan berbagai video di dalamnya.
Lantas bagaimana dengan Emirates? Pesawat Emirates dari Jakarta menuju Dubai akan menggunakan Boeing 777 dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jeddah dengan Airbus A380 atau Boeing 777.
Bagaimana dengan fasilitas di dalamnya? semuanya sangat lengkap dan keren laah.
Dalam skala 1-10 Garuda mendapatkan nilai 8, Saudia 8, dan Emirates 9,5.

 

Demikianlah Artikel mengenai Kenali Pesawat yang digunakan Untuk Umroh.

Semoga Bermanfaat

No votes yet.
Please wait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *